Xabi Alonso Akan Membawa Anaknya Ke Liverpool

idnbookie.com

IDNBookie – Siapa yang tidak mengetahui Xabi Alonso, Alonso memulai kariernya di Real Sociedad, tim utama di provinsi tempat tinggalnya Gipuzkoa. Setelah masa pinjaman singkat di SD Eibar, ia kembali ke Sociedad di mana kemudian oleh manajer John Toshack ditunjuk sebagai kapten tim. Alonso sukses memainkan peran, membawa Real Sociedad ke peringkat dua di musim 2002-03.

Dia pindah ke Liverpool pada bulan Agustus 2004 dengan nilai £ 10.500.000. Ia memenangkan Liga Champions di musim pertamanya di klub, mencetak gol penyama kedudukan di Final. Musim berikutnya, ia memenangkan Piala FAdan Community Shield.

Dia pindah ke Real Madrid di awal musim 2009-10 dalam sebuah kesepakatan senilai sekitar £ 30 juta. Setelah lima musim di klub, memenangkan penghargaan termasuk gelar liga pada 2012 dan Liga Champions pada 2014, ia dikontrak oleh Bayern Munich senilai £ 5 juta.

Itulah sepengal sejarah Xabi Alonso, dan ia berjanji akan membawa anaknya ke Liverpool Personel Bayern Munich Xabi Alonso berjanji akan kembali ke Liverpool dengan membawa anaknya yang berdarah Merseyside.

Gelandang legendaris The Reds ini menghabiskan lima musim di Anfield dalam kurun 2004 dan 2009 dengan meraup sejumlah gelar bergengsi seperti Liga Champions, Piala FA dan Piala Super Eropa. Selama di Liverpool, Xabi menyambut kelahiran sang buah hati.

Di akhir musim nanti, Xabi merencanakan untuk pulang ke Merseyside. Rencana ini tak lepas dari sang anak, Jontxu, yang selalu menanyakan tentang Liverpool, klub sang ayah terdahulu.

“Kami tak sabar untuk kembali. Saya mendengar banyak hal-hal besar tentang Main Stand yang baru,” kata Xabi kepada Liverpool Echo.

“Anak saya sangat berhasrat sekali ingin ke Liverpool. Dia lahir di Liverpool dan selalu bertanya: ‘Ayah, kapan kita ke Liverpool?’.”

“Saya katakan: ‘Baiklah, tapi sekarang ini, saya menjalani pekan yang sibuk! Kita akan pergi, jangan khawatir’,” tandas gelandang Bayern Munich tersebut, yang di akhir musim akan gantung sepatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *