Permainan Sepakbola Indonesia Sama Dengan Brasil Menurut Indra Sjafri

idnbookie.com

IDNBookie – Regu nasional (timnas) Indonesia U-19 terus bersiap jelang mengikuti turnamen Toulon, Prancis, pada 29 Mei-10 Juni 2017. Pada turnamen hal yang demikian, para penggawa timnas U-19 akan menghadapi tim lawan yang diperkuat rata-rata umur pemainnya dua tahun di atas mereka.

Tergabung di grup C, Indonesia akan berhadapan dengan Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia. Walaupun bakal berhadapan dengan lawan-lawan yang cukup sulit, pelatih timnas U-19 Indra Sjafri konsisten optimistis timnya dapat berkompetisi di turnamen itu.

“Target kami di turnamen itu kan supaya bagaimana tim ini dapat eksis di Piala AFF dan AFC nanti. Bahkan, si kecil-si kecil bahagia banget dapat main dengan Brasil, Ceko, dan Skotlandia, dan itu timnas negara masing-masing yang umurnya malah di atas pemain kami. Kami malah mau lihat, para pemain ada solusi atau tak dikala melawan tim yang baik seperti itu,” kata Indera, sesudah uji coba timnas U-19 kontra Persija Jakarta di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Rabu (24/5) pagi.

Lebih lanjut, mantan pelatih Bali United itu juga menegaskan timnya bakal memainkan cara bermain mereka sendiri di turnamen hal yang demikian. Dia malah menegaskan, Rahmat Irianto dan kawan-kawan tak gentar untuk menghadapi lawan-lawan mereka di arena itu.

“Nanti kalau memang mereka (para pemain timnas U-19) enggak bisa eksis dengan lawan yang lebih bagus, berarti kami harus memperbaiki diri. Tapi saya yakin, main bolanya Brasil dengan main bolanya Indonesia sebenarnya sama saja. Cuma selama ini kita sudah merasa kalah terus,” jelas Indra.

“Saya selalu tekankan ke anak-anak, enggak ada kalah, kalah itu setelah 2×45 menit. Kami berangkat untuk menang, siapapun lawannya,” tegas pelatih yang membawa timnas U-19 juara Piala AFF U-19 2013 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *