Girona Berharap Laga Melawan Real Madrid Tidak Ditunda

Pertandingan Girona kontra Real Madrid

Idn Bookie, Berita Liga Spanyol, Pertandingan Girona kontra Real Madrid yang sejatinya akan dihelat Minggu 29 Oktober dikabarkan bakal ditunda. Alasan keamanan dan suhu politik Catalonia yang memanas menjadi isu utama jelang pertandingan tersebut.

Pendukung referendum kemerdekaan Catalonia dikabarkan siap menebar ancaman kepada skuat El Real. Bahkan, stasiun radio lokal, Onda Cero melaporkan jika ancaman kekerasan sudah didengungkan pemrotes seketika Gareth Bale cs tiba di Catalonia.

Perlu diketahui, Girona merupakan salah satu tim dari Catalonia, lebih tepatnya Catalonia bagian timur laut. Provinsi Girona sendiri adalah daerah otonomi khusus.

Akan tetapi, Chairman Girona Delfi Geli justru berharap pertandingan melawan Madrid tetap berjalan. Ia menyebut skuatnya tidak terpengaruh dengan isu yang berkembang di luar stadion.

“Klub tidak menyadari adanya berita, kami bekerja keras untuk pertandingan tersebut dan bagi para penggemar pertandingan ini untuk bersenang-senang,” kata Delfi.

“Satu-satunya hal yang kami pikirkan ialah pertandingan itu sendiri dan bagaimana memberikan Madrid pertandingan yang sulit, seperti apa yang telah kami lakukan pada pertandingan sebelumnya,” sambung Delfi. “Pelatih kami telah menjelaskan bahwa pertandingan ini akan menjadi perayaan sepak bola yang hebat dan saya sependapat dengannya,” tutur Delfi.

“Mengenai langkah keamanan, semuanya akan sama seperti pertandingan melawan Atletico dan Barcelona, tidak ada yang berubah,” tegasnya.

Saat ini, Girona masih bercokol di posisi 15 dengan mengantongi sembilan poin. Sedangkan Real Madrid duduk di posisi ketiga dengan mengemas 20 poin.

( Yd/dy )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *