Kapten Timnas Peru Terlibat Doping

Kapten Peru

IdnBookiePiala Dunia 2018, Fifa Mencoba memeriksa Timnas Peru mendapatkan kabar buruk terkait kapten timnya, Paolo Guerrero yang kedapatan positif memakai doping setelah gagal melewati tes.

Hal tersebut membuat sang kapten Peru akan absen saat negaranya melakoni partai play-off antarbenua gelaran kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi wakil Oseania, Selandia Baru pada 11 dan 16 November mendatang.

Guerrero yang saat ini berusia 33 tahun, diwajibkan untuk menjalani tes doping setelah Peru bermain imbang tanpa gol dalam laga kualifikasi zona CONMEBOL lawan Argentina pada tanggal 5 Oktober lalu.

Selain harus melewatkan tugas membela negaranya, striker andalan klub Brasil, Flamengo tersebut juga menerima hukuman awal berupa larangan bermain selama 30 hari yang dijatuhkan oleh pihak komite disiplin FIFA.

Baca Juga : Spanyol atau Liverpool Untuk Benitez

Hukuman tersebut juga berlaku di level klub, Guerrero akan menepi dari sejumlah laga dengan salah satu di antaranya adalah partai semi-final Copa Sudamericana melawan klub asal Kolombia, Junior Barranquilla.

Guerrero, yang merupakan topskor sepanjang masa timnas Peru dengan 33 gol, memiliki waktu tujuh hari untuk mengajukan banding. Namun sanksinya masih bisa bertambah apabila hasil definitif FIFA terbukti memberatkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *